Jelang MotoGP India 2023 Pemerintah Sembunyikan Sisi Kemiskinan Kota Delhi

Didit Abdillah - Rabu, 20 September 2023 | 12:18 WIB
Twitter Surjeet Singh Phool
Beredar video pemerintah Delhi yang menutupi area kumuh menjelang MotoGP India 2023 dan KTT G20.

MOTOR Plus-Online.com - Kota Delhi sedang ramai kunjungan Internasional, dari KTT G20 (9-10/9) sampai MotoGP India 2023 (22-24/9).

Kota Delhi memiliki area slumdog atau perumahan kumuh yang memang menyita perhatian.

Selama KTT G20 area kumuh di Delhi ini ditutupi kain besar hijau yang panjang dan tinggi.

Alhasil lokasi kumuh ini tidak terlihat ke area jalan raya yang menjadi lokasi hilir-mudik para pemimpin negara di KTT G20 yang datang.

Lokasi video ini diunggah ke akun media sosial jurnalis India, Surjeet Singh Pool kala menjelaskan pemerintah India menutupi kemiskinan.

Selain memasang kain di sekitar kawasan kumuh, pemerintah juga meminta agar kantor, pasar, dan restoran di wilayah itu ditutup selama tiga hari.

Masyarakat juga disarankan untuk tinggal di rumah dan pergerakan mereka dibatasi.

“Mereka menutupi wilayah kami sehingga masyarakat miskin seperti kami dan kemiskinan di dalam negeri tidak disaksikan oleh orang-orang yang datang dari luar negeri,” kata seorang warga, Devi (50), dikutip dari Guardian.

Dia menyayangkan kebijakan pemerintah tersebut.

Baca Juga: MotoGP India 2023 Bikin Pusing, Pembalap Dikenakan Pajak dan Sirkuit Buddh Belum Homologasi

“Saat tiba waktunya pemilu, setiap politisi datang menemui kami. Mereka makan bersama kami dan membuat janji. Tapi, hari ini mereka malu dengan kehadiran kami," tuturnya.

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular