Sedih Presiden Direktur Suzuki Indonesia Kenang Jasa Soebronto Laras

Ardhana Adwitiya - Kamis, 21 September 2023 | 15:55 WIB
Kolase Facebook/OTOMOTIF dan MOTOR Plus-online
Presiden Direktur Suzuki Indonesia Shingo Sezaki (paling kiri) mengenang jasa Founder dan Komisaris Utama Indomobil Group, Soebronto Laras (kanan).

MOTOR Plus-online.com - Dunia otomotif Indonesia berduka, Soebronto Laras Founder dan Komisaris Indomobil Group meninggal dunia pada Rabu (20/9/2023).

Tokoh otomotif Indonesia itu meninggal pada usia 79 tahun dan dimakamkan siang tadi, Kamis (21/9/2023) sekitar jam 12:30 WIB.

Ia dikebumikan di TPU Karet Bivak, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Dari pantauan MOTOR Plus-online, jajaran petinggi Suzuki Indonesia menghadiri pemakaman pria yang akrab disapa Pak Bronto itu.

Termasuk President Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Shingo Sezaki.

Di kesempatan itu, Sezaki-san memberi pidato mengenang jasa Pak Bronto kepada Suzuki Indonesia.

Ardhana Adwitiya/MOTOR Plus-online
President Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Shingo Sezaki (pegang mic) memberi pidato kepergian Soebronto Laras.

"Suzuki berdiri tahun 1970, dan hingga sekarang atau sudah 50 tahun, Suzuki bisa menjadi seperti ini adalah berkat semua jasa pak Soebronto," kata Sezaki-san, Kamis.

"Dimulai dengan impor kendaraan roda dua, perakitan roda dua, lalu pada tahun 1986 kita mulai bisnis roda empat dan kita juga sempat menjadi industri nomor 1 untuk roda dua," sambungnya.

Baca Juga: Kabar Duka, Soebronto Laras Bapak Suzuki Indonesia Meninggal Dunia

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular