Fakta Menarik Sirkuit Internasional Buddh MotoGP India 2023, Desainernya Arsitek Kondang

Joni Lono Mulia - Kamis, 21 September 2023 | 23:15 WIB
Michelin
Fakta menarik sirkuit internasional Buddh MotoGP India 2023 didesain arsitek kondang Hermann Tilke dan banyak fakta menarik lainnya

MOTOR Plus-online.com - Ada fakta menarik sirkuit internasional Buddh venue MotoGP India 2023, inilah sirkuit hasil karya arsitek kondang Hermann Tilke.

Dihitung-hitung termasuk sirkuit internasional Buddh MotoGP India 2023 ada 9 sirkuit desain Hermann Tilke.

Mulai dari Portimao (Portugal); COTA (Amerika); Sachsenring (Jerman); Barcelona-Catalunya (Spanyol); Buriram (Thailand); Red Bull Ring (Austria); Sepang (Malaysia) dan Lusail (Qatar).

Sirkuit internasional Buddh MotoGP India 2023 juga menjadi sirkuit nomor 6 dengan rentang paling panjang di MotoGP musim ini.

Sirkuit internasional Buddh memiliki panjang 5,01 km dengan total tikungan 13 dengan rincian 8 tikungan kanan dan 5 kiri.

Sirkuit MotoGP musim ini paling panjang adalah Silverstone-Inggris (5,9 km); Sepang-Malaysia (5,543 km); COTA Amerika (5,513 km); Lusail Qatar (5,38 km) dan Mugello Italia (5,245 km).

Sirkuit internasional Buddh juga jadi sirkuit nomor 6 dengan long straight atau trek lurus paling panjang di kalnder MotoGP musim ini.

Long straight atau trek lurus terpanjang di sirkuit venue MotoGP musim ini adalah 1,2 km (COTA); 1,141 km (Mugello); 1,076 km (Termas de Rio Hondo); 1,068 km (Lusail) dan 1,047 km (Barcelona-Catalunya) serta 1,006 km (Buddh).

Sementara itu untuk total tikungan sirkuit internasional Buddh jadi sirkuit ketiga paling sedikit.

Baca Juga: Spesial Marc Marquez Di MotoGP India 2023, Biar Telat Datang Tidak Sampai Mati Gaya

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular