Pria Ini Lakukan Demo di MotoGP India, Dianggap Bikin Anak Muda Bakal Kebut-Kebutan di Jalan

Uje - Senin, 25 September 2023 | 17:28 WIB
Kolase MOTOR Plus
Pria berhelm melakukan aksi demo menolak MotoGP India di masa depan


MOTOR Plus - online.com Perhelatan MotoGP India yang baru saja digelar pada Jumat-Minggu (22-24/9) lalu ternyata ada satu pendemo yang mengkritik perhelatan ini.

Satu orang pria berhelm melakukan aksi demo di depan Sirkuit Internasional Buddh karena dianggap event ini tidak mendidik.

Pria bernama asli Raghavendra Kumar dan memiliki akun instagram 'Helmet Man of India' ini mengkritik kalau event MotoGP India berbahaya bagi anak-anak muda.

Menurutnya anak-anak muda India bakal termotivasi untuk kebut-kebutan dan banyak mengakibatkan kecelakaan dan merenggut nyawa.

"India menjadi negara terbaru untuk menggelar MotoGP, apa yang kita dapat? Apa kita dapat keuntungan," ungkap Kumar dikutip dari indiatimes.com

"Balapan dengan kecepatan tinggi ini berlangsung di negara yang tingkat kecelakaannya tinggi, sangat tidak bagus," tegasnya.

"Event seperti ini bisa membuat anak-anak muda lebih terpacu untuk kebut-kebutan," yakinnya.

Kumar sendiri memberikan data kalau India menjadi salah satu dari 10 negara paling banyak memakan korban jiaw dari kecelakaan motor.

Baca Juga: Kalau Tidak Jatuh di MotoGP India Marc Marquez Sesumbar Honda Bisa Naik Podium

Kumar sendiri menjadi aktivis jalan raya sejak kehilangan teman baiknya pada 2014 karena kecelakaan motor.

Kemudian ia menjadi aktivis keselamatan berkendara di India.

Source : indiatimes.com
Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.