Hasil Race MotoGP Jepang 2023 Hujan Deras Beri Marc Marquez Podium Untuk Pertama Kali

Didit Abdillah - Minggu, 1 Oktober 2023 | 14:12 WIB
Box Repsol
Marc Marquez akhirnya podium untuk pertama kalinya musim ini. Usai hujan deras di MotoGP Jepang 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Hujan gerimis tiba-tiba mengguyur sirkuit Motegi menjelang balapan utama MotoGP Jepang 2023 (1/10/2023). 

Cuaca dengan hujan deras memang sudah terjadi sejak pagi, bahkan kala balapan kedua ATC juga di lintasan basah. 

Rintik-rintik hujan tak menggeser dominasi Jorge Martin untuk memimpin balapan dari pole position.

The Martinator julukan Jorge Martin dibuntuti duo Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder dan Jack Miller di lap pertama. 

Sementara itu tak sampai lap kedua, bendera putih tanda para pembalap boleh mengganti motor yang menggunakan ban basah sudah dikibarkan. 

Semua pembalap pun masuk untuk melakukan swap bike atau menukar motor. 

Drama fla to flag terjadi. Tiga pembalap Yamaha tetap berada di lintasan dengan Michelle Pirro tetap balapan dengan ban slick. 

Namun mereka sudah kehilangan daya cengkeram karena tidak bisa menikung dengan baik, sehingga posisinya sudah disusul rombongan yang mengganti motor. 

Jorge Martin yang melakukan start sempurna justru tidak bisa mengendalikan motor dengan baik, ia pun kehilangan banyak posisi usai melebar. 

Di lap kelima, semua pembalap sudah mengganti motor yang menggunakan ban basah, Michelle Pirro yang terakhir mengganti motor. 

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Didit Abdillah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular