Siap-Siap Bakal Berlaku Nasional Harga Pertamax Naik Beli Pertalite Juga Bakal Dibatasi

Uje - Senin, 2 Oktober 2023 | 07:37 WIB
Erwan/MOTOR Plus
Pembelian bensin jenis Pertalite bakal dibatasi

MOTOR Plus - online.com Para pemotor wajib bersiap selain harga Pertamax naik, beli Pertalite nantinya juga bakal dibatasi.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dikabarkan bakal kembali membahas pembatasan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.

Hal ini untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang kriteria kendaraan yang boleh menggunakan BBM RON 90 atau Pertalite.

"Kita mau wacanakan lagi sama Menteri Keuangan dan Menteri BUMN," kata Menteri ESDM Arifin Tasrif kepada wartawan di sela acara 4th International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIUOG) 2023, Nusa Dua Bali, dikutip dari tribunnews (2/10).

Arifin masih enggan menjelaskan lebih rinci pertemuan itu kapan dilakukan.

Namun dia menegaskan bahwa pihaknya terus menggodok Perpres 191 Tahun 2014 agar subsidi tepat sasaran.

"Kita ada dua bagian, Pertamax sama Pertalite. Misalnya yang sekarang kan belum diatur bener yang harus pakai Pertamax dan Pertalite siapa," ujarnya.

"Masa yang duitnya banyak boleh pakai Pertamax bersubsidi enggak fair dong," tegasnya.

Baca Juga: Awas Keliru, Harga Bensin Pertamax Naik Jadi Rp 13 Ribuan Kalau di Tempat Ini Bro

"Itu hak nya sudah hak wajib subsidi. Nanti kita lihat lagi siapa sih. Kalau misal jenis kendaraan mewah pakai Pertalite jangan dong," imbuhnya.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Uje
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular