Fakta Lain Marc Marquez Gabung Gresini Racing Di MotoGP 2024, Ada Spanyol-Spanyol Lain Pernah Naik Ducati

Joni Lono Mulia - Minggu, 8 Oktober 2023 | 22:35 WIB
Gresini Racing, Pramac Racing
Alex Marquez (kiri) dan Jorge Martin (kanan) Spanyol naik motor Ducati di MotoGP 2023, Tahun depan tambah Marc Marquez naik motor Ducati simak daftarnya

MOTOR Plus-online.com - Santer Marc Marquez pindah dari Honda di MotoGP 2024 ke Gresini Racing menambah daftar pembalap MotoGP dari Spanyol naik motor MotoGP Ducati.

Marc Marquez santer gabung Gresini Racing di MotoGP 2024 setelah memutus kontrak dengan Honda hingga akhir musim 2023 ini.

Sejatinya sih Marc Marquez berstatus pembalap Repsol Honda Team hingga 2024.

Lantaran satu dan lain hal, pembalap kelahiran 17 Februari 1993 sudah kebelet menapaki podium puncak MotoGP yang hingga MotoGP 2023 sulit diwujudkan jika naik motor MotoGP Honda.

Melihat performa motor MotoGP Ducati Desmosedici GP yang kompetitif bahkan pembalapnya ada yang sukses menang dengan motor Ducati umur setahun lebih lawas.

Marc Marquez termotivasi dan memutuskan pindah dari Honda di MotoGP 2024 disebut-sebut gabung Gresini Racing naik motor MotoGP.

Sebagai info, Marc Marquez naik motor MotoGP Ducati Desmosedici GP bukanlah yang pertama.

Pembalap identik dengan angka 93 itu jika resmi gabung Gresini Racing dan naik motor MotoGP Ducati Desmosedici GP di MotoGP 2024.

Marc Marquez tercatat jadi orang Spanyol ke-11 yang berkiprah di kelas premier dengan motor MotoGP Ducati.

Di MotoGP musim ini tercatat ada 2 nama pembalap Spanyol bersenjatakan Ducati Desmosedici GP.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular