Tidak Cuma Motor Baru Maling Motor Mulai Incar Vespa Klasik di Jakarta Timur, Satu Pelaku Pakai Jaket Ojol

Uje - Kamis, 12 Oktober 2023 | 19:15 WIB
Kompas.com
Maling Vespa klasik di daerah Rawamangun, Jakarta Timur salah satunya pakai jaket ojol

MOTOR Plus - online.com Tidak cuma motor keluaran baru yang diincar oleh maling motor, Vespa klasik baru-baru ini disikat juga oleh maling motor di Jakarta Timur.

Dua maling motor yang salah satunya menggunakan jaket ojol tertangkap kamera CCTV membawa kabur Vespa klasik keluaran tahun 1972 di Jl. Rawamangun Muka Selatan, Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa (3/10) dini hari.

Diungkapkan korban, Alif (20) terekam di kamera CCTV miliknya maling motor tersebut sempat bolak-balik di depan rumahnya.

"Kalau dari rekaman CCTV, ada dua pelaku. Mereka bolak-balik tiga kali naik motor boncengan, kayak lagi mantau situasi," terangnya dikutip dari kompas.com, Kamis (12/10).

Vespa milik alif memiliki pelat nomor B 3122 CS.

Vespa klasik tersebut ia dapatkan dari sang paman pada tahun 2022 lalu dan selalu diparkir di teras rumah.

Sebelumnya ia merasa aman karena selain rumah ada CCTV, posisi rumah juga merupakan jalan raya.

Ia mengungkapkan banyak remaja yang sering nongkrong sampai pagi dekat rumahnya, ditambah sang ayah sering tidur di ruang tamu.

Baca Juga: Pengakuan Tegas Maling Motor, Ini Motor Favorit Penadah Motor Curian yang Mudah Dijual Lagi

"Biasanya bapak saya tidur di depan (ruang tamu), kali ini bapak lagi enggak tidur di situ. Jadi enggak tahu ada yang ambil vespa. Jam segitu jalanan juga sepi karena tumben enggak ada yang nongkrong," ungkap Alif.

Source : Kompas.com
Penulis : Uje
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.