Aksi Kotor Pungli Menodai MotoGP Mandalika 2023 Bikin Kaget Penonton

Didit Abdillah - Sabtu, 14 Oktober 2023 | 17:37 WIB
Tribun Lombok
Penampakan karcis masuk dan karcis parkir yang dikeluhkan penonton MotoGP Mandalika 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Aksi pungli mewarnai MotoGP Mandalika 2023 kala beberapa tempat strategis dikenai biaya tak resmi. 

Seperti yang ada di bukit Mandalika atau yang biasa dikenal bukit viral karena dari ketinggiannya bisa melihat langsung ke dalam sirkuit Mandalika. 

Sejak WSBK Indonesia 2021 lokasi bukit ini memang menjadi tempat favorit penonton 'gratis' karena bisa menonton dari ketinggian. 

Selama dua tahun pun selalu banyak warga dan masyarakat setempat yang menonton balapan dari sini, tetapi sulit di MotoGP Mandalika 2023

Lantaran ada beberapa oknum yang mengomersialkan Bukit Mandalika ini dengan menetapkan tiket masuk dan tiket parkir. 

Jika ditotal, keduanya mencapai Rp 20 ribu yang tidak diketahui siapa lembaga yang bertanggung jawab dalam penarikan uang ini. 

Dilansir dari Tribun Lombok, bahkan baik itu pemerintah setempat, media, bahkan Dorna Sports pun akan dikenai biaya yang sama setiap masuk ke Bukit Mandalika. 

Angga Subroto, penonton MotoGP asal Surabaya Jawa Timur merupakan salah satu korban pungli tersebut.

Angga mengungkapkan, dirinya saat itu memang ingin melihat suasana balapan di Sirkuit Mandalika dari atas bukit meski mempunyai tiket jenis premium grandstand.

Baca Juga: Efek MotoGP Mandalika Uang Rp10 Ribu Dibayar Rp 10 Juta Ingat Cirinya Bergambar Danau Segara Anak NTB

Source : Tribun Lombok
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.