Topi Petani Khas Lombok Jadi Viral, Penjual Senang Dapat Cuan Banyak di MotoGP Mandalika

Didit Abdillah - Sabtu, 14 Oktober 2023 | 21:32 WIB
Dok ITDC
Karena dipakai banyak pembalap MotoGP, topi petani khas Lombok jadi buruan souvenir penonton MotoGP Mandalika 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Sebagai salah satu cara mempromosikan MotoGP Mandalika 2023, maka para pembalapnya dikenakan pakaian adat setempat. 

Salah satunya topi petani khas Lombok yang dikenakan pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 saat aka kegiatan bersih-bersih pantai. 

Hingga akhirnya topi petani ini cukup viral dan membuatnya menjadi buruan souvenir khas Lombok dari penonton MotoGP Mandalika 2023. 

Salah satu pedagang topi petani khas suku Ende bernama Dudi yang menjual topi petani ini seharga Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu, tergantung ukurannya. 

"Saya menjualnya karena memang banyak yang minat, apalagi kemarin kan banyak rider dan juga wisatawan asing yang pakai topi ini," ucapnya.

Tribun Lombok
Penjual topi petani khas Lombok

Dikatakan Dudi, pihaknya mulai menjual topi petani di dalam Sirkuit Mandalika mulai hari ini.

Berbeda dengan pedagang asongan yang memang dilarang masuk ke dalam sirkuit, Dudi menitipkan barang dagangannya itu di stan UMKM milik temannya.

Akan tetapi dia berinisiatif untuk keluar memberikan penawaran secara langsung kepada pengunjung yang melintas di areal pintu masuk trowongan.

Hanya dalam hitungan jam dia meraup keuntungan dari penjualan topi itu.

Source : Tribun Lombok
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.