Terungkap Francesco Bagnaia Menang MotoGP Mandalika 2023 Start Dari Posisi Di Luar 10 Besar, Belum Kalahkan Rekor Orang Ini

Joni Lono Mulia - Senin, 16 Oktober 2023 | 15:35 WIB
GresinI Racing, Ducati Motor Holding SpA
Francesco Bagnaia (kanan) menang MotoGP Mandalika 2023 dari posisi 13, ulang kejadian 17 tahun yang dibuat Marco Melandri (kiri) di MotoGP Turki 2006

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia menang MotoGP Mandalika 2023, (15/10/2023) disebut-sebut luar biasa karena melihat posisi start di luar 4 baris start terdepan, ternyata belum kalahkan rekor pembalap ini.

Francesco Bagnaia membalikkan keadaan di MotoGP Mandalika 2023 setelah sehari sebelumnya tampil bonyok karena tidak lolos langsung ke kualifikasi 2 atau Q2 setelah hasil Practice tidak masuk 10 besar.

Makin parah Pecco panggilan akrabnya gagal menempati 2 teratas kualifikasi 1 atau Q2 MotoGP Mandalika 2023.

Pembalap MotoGP kelahiran 14 Januari 1997 harus start di posisi ke-13.

Sebelumnya, Francesco Bagnaia mengungkapkan kejadian dirinya tidak lolos langsung ke Q2 bukan pertama kalinya.

Francesco Bagnaia pernah tidak lolos langsung ke Q2 di MotoGP Spanyol 2023 silam di sirkuit Jerez.

"Bukan pertama kalinya harus jalani Q1, di MotoGP Spanyol 2023 saya menjalani Q1 dan berhasil juara," ujar Francesco Bagnaia.

Entah sesumbar atau bagaimana ternyata apa yang dikatakan Francesco Bagnaia benar menjadi kenyataan, tidak lolos langsung ke Q2 dan harus menjalani Q1 bahkan tidak masuk 2 teratas Q1.

Pecco harus start di posisi 13 di MotoGP Mandalika 2023, luar biasanya juara dunia MotoGP 2022 itu berhasil menang setelah bermacam insiden terjadi, di antaranya Jorge Martin crash saat memimpin balapan jauh di depan.

Baca Juga: Marc Marquez Dan Angkernya Sirkuit MotoGP Mandalika 2023, Ada Yang Angker Lainnya

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.