Fakta Ducati Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2023, Gara-gara Banyak Koleksi Hal Ini

Joni Lono Mulia - Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:55 WIB
Twitter/Ducati Corse
Ducati sudah memastikan titel juara dunia konstruktor MotoGP musim ini di MotoGP Mandalika 2023 meski masih ada 5 putaran lagi

MOTOR Plus-online.com - Ducati pabrikan resmi menggasak titel juara dunia konstruktor lebih awal di MotoGP Mandalika 2023, makin berkesan berkat kemenangan Francesco Bagnaia.

Bukan kaleng-kaleng sih Ducati pabrikan secara sah ganyak predikat juara dunia konstruktor meskipun MotoGP musim ini masih ada 5 ronde putaran lagi.

Fakta Ducati pabrikan duluan menggasak predikat juara dunia konstruktor MotoGP 2023 rasanya pantas karena dipamerkan berdasarkan 3 performa terbaiknya di musim ini.

Cukup hitung di Main Race MotoGP musim ini yang sudah berlangsung 15 ronde hingga MotoGP Mandalika 2023.

Motor MotoGP Ducati sudah mengoleksi rentetan pole position, menang dan fastest lap yang sangat dominan.

Tidak percaya Ducati pabrikan di MotoGP 2023 menurunkan motor MotoGP Ducati Desmosedici GP sudah mengoleki 13 kali pole position dari 15 ronde yang telah digelar.

Kontribusi pembalap Ducati yang pole position adalah Franceso Bagnaia (6 kali), Marco Bezzecchi (3 kali), Jorge Martin (2 kali) dan Luca Marini serta Alex Marquez (1 kali).

Kemudian pembalap Ducati juga menggasak 12 kali menang MotoGP dengan sebaran; Francesco Bagnaia (6 kali), Marco Bezzecchi (3 kali) dan Jorge Martin (3 kali).

Tak ketinggalan motor MotoGP Ducati Desmosedici GP juga menggasak fastes lap dengan total 11 kali; Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi (3 kali); Johann Zarco (2 kali); Enea Bastianini dan Jorge Martin serta Alex Marquez (1 kali).

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Marc Marquez Bisa Pensiun Tahun 2024 Diungkapkan Sang Adik, Padahal Baru Gabung Ducati

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular