Kolaborasi Planet Ban dan CarbonEthics, Ratusan Limbah Ban Motor Cegah Abrasi di Karawang

Ardhana Adwitiya - Kamis, 19 Oktober 2023 | 18:15 WIB
Sony/Planet Ban
Proses pemindahan limbah ban motor bekas yang akan diolah menjadi alat pemecah ombak (APO) oleh Planet Ban dan CarbonEthics di pantai Dusun Bungin, Tanjung Pakis, Kabupaten Karawang (16/10/2023).

MOTOR Plus-online.com - Planet Ban bersama CarbonEthics memasang ratusan limbah ban motor bekas untuk dijadikan Alat Pemecah Ombak (APO) di Karawang, Jawa Barat.

Adapun lokasi yang dipilih, sepanjang garis pantai Dusun Bungin, Tanjung Pakis, Kabupaten Karawang.

Limbah ban motor jadi APO bertujuan untuk mencegah potensi pencemaran lingkungan akibat limbah yang dihasilkan dari ban bekas konsumen yang sudah tidak digunakan.

Sebagai langkah awal kerja sama ini, kedua pihak memproses lebih dari lima ratus limbah ban motor bekas yang akan menjadi APO yang membentang sepanjang 150 meter di sepanjang garis pantai Dusun Bungin.

CEO Planet Ban, Andi Harjoko menjelaskan, Planet Ban memiliki visi untuk menggunakan inovasi sebagai landasan utama dalam membangun bisnis yang berkelanjutan.

"Planet Ban terus berupaya menjadi pemimpin dalam penyediaan produk dan layanan berkelanjutan bagi para pengendara sepeda motor di Indonesia," ujar Andi dikutip dari rilis yang diterima MOTOR Plus-online, Senin (16/10/2023).

"Seiring pertumbuhannya, Planet Ban terus berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mengurangi dampak negatif terhadap planet kita," sambungnya.

"Tak hanya mengurangi jumlah limbah ban yang akan berakhir di tempat pembuangan akhir, kolaborasi bersama CarbonEthics ini dapat mengendalikan abrasi dan melindungi pemukiman masyarakat dari gelombang laut," jelas dia.

Baca Juga: Jangan Kaget Planet Ban Tidak Terima Tambal Ban Motor, Simak Faktanya

Sementara itu, Agung Bimo Listyanu selaku CEO CarbonEthics, memberi apresiasi terhadap Planet Ban atas kontribusi dan dukungan yang diberikan terhadap upaya perbaikan kondisi pesisir di Indonesia.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.