Pertama Dalam Sejarah MotoGP Modern 4-Tak, Balapan MotoGP Australia 2023 Jadwalnya Maju

Joni Lono Mulia - Sabtu, 21 Oktober 2023 | 09:00 WIB
Michelin
MotoGP Australia 2023 jadwalnya dimajukan dengan alasan cuaca, jadi sejarah pertama kalinya terjadi dalam sejarah MotoGP modern era 4-Tak

MOTOR Plus-online.com - Menarik MotoGP Australia 2023 bikin sejarah pertama kalinya di MotoGP modern 4-Tak, jadwal balap dibuat maju.

Yup, balapan MotoGP Australia 2023 yang sejatinya digelar Minggu (22/10/2023) diputuskan jadi maju jadwalnya ke Sabtu (21/10/2023).

Jadwal balapan MotoGP Australia 2023 ditukar guling dengan jadwal Sprint Race yang mestinya dilangsungkan Sabtu diubah ke hari Minggu.

Eits, perubahan jadwal balap MotoGP dan Sprint Race ini hanya khusus diberlakukan di sirkuit Phillip Island MotoGP Australia 2023.

Perubahan jadwal MotoGP Australia 2023 ini dikarenakan kondisi cuaca hari Minggu bakal hujan disertai angin yang kencang.

Jika tidak ada pergantian, bisa-bisa balapan MotoGP Australia 2023 harus dibatalkan karena tidak aman untuk digelar.

Terlebih lagi kondisi sirkuit Phillip Island di bibir pantai yang kondisi cuaca tak menentu yang diperparah dengan hembusan angin yang kencang.

Ditakutkan motor MotoGP malah berisiko terjadi banyak insiden kecelakaan jika tetap digelar di hari Minggu.

Pertama kalinya dalam sejarah MotoGP modern 4-Tak jadwal MotoGP dimajukan dari jadwal semestinya.

Baca Juga: Fakta Marc Marquez Dan MotoGP Australia 2023, Catat Rekor Paling Banyak Tahun Ini

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular