Wajar Marc Marquez Gabung Gresini Racing di MotoGP 2024, Pembalap Ducati Nyaris Podium Semua Musim Ini

Joni Lono Mulia - Minggu, 22 Oktober 2023 | 22:10 WIB
MotoGP
Wajar Marc Marquez gabung Gresini Racing di MotoGP 2024, nyaris semua pembalap Ducati podium musim ini. Johann Zarco, Francesco Bagnaia dan Fabio di Giannantonio sapu bersih podium MotoGP Australia 2023

MOTOR Plus-online.com - Rasa-rasanya pantas dan wajar Marc Marquez putuskan pindah dari Honda ke Gresini Racing naik Ducati Desmosedici GP musim depan, tidak banyak yang tahu pembalap Ducati nyaris semua podium musim ini.

Pembalap Ducati tercatat ada 8 pembalap di 4 skuat MotoGP, mereka adalah Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) dan Johann Zarco dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

Selanjutnya ada Luca Marini dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dan Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP Team).

7 pembalap Ducati sepanjang 16 ronde MotoGP 2023 yang telah berjalan sudah menggasak podium.

Paling terkini adalah pembalap Ducati sapu bersih podium MotoGP Australia 2023 dengan Johann Zarco di puncak podium; Francesco Bagnaia posisi kedua dan Fabi di Giannantonio peringkat ketiga.

Selain 3 nama itu 4 nama lainnya Jorge Martin, Marco Bezzecchi, Luca Marini dan Alex Marquez juga sudah mempersembahkan podium.

Hanya 1 pembalap Ducati yang belum mempersembahkan podium, adalah Enea Bastianini.

Teman satu tim Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo Team hingga MotoGP Australia 2023 belum mendulang podium.

Hal itu dikarenakan performa Enea Bastianini yang terkendala cedera demi cedera yang dideritanya di MotoGP musim ini.

Baca Juga: Marc Marquez Bilang Modifikasi Motor MotoGP Berbahaya Kalau Lanjut Balap di Australia

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular