Manajemen Sirkuit Mandalika Kasih Penjelasan Tidak Ada Indonesia di WSBK 2024

Didit Abdillah - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 07:12 WIB
worldsbk.com
Ilustrasi WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika.

MOTOR Plus-Online.com - Sirkuit Mandalika yang sudah menggelar tiga tahun WSBK Indonesia ternyata tidak masuk pada jadwal WSBK 2024. 

Sejak 2021, sirkuit Mandalika sudah menjalani banyak evaluasi dari WSBK Indonesia karena banyak masukan dari pembalap-pembalap WSBK

Dikabarkan tidak lagi menggelar WSBK Indonesia, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandi Satria angkat bicara. 

"Jadwal yang dikasih ini WSBK ini nama jadwalnya provisional calendar, atau jadwal perkiraan dari Dorna, jadi bukan jadwal yang sudah fiks, mendekati akhir tahun (2023) atau awal tahun (2024) bisa berubah juga," ujar Andhi, sapaannya. 

"MGPA diminta untuk turut serta membuat kajian bisnis. Kita sudah tiga kali 2021, 2022 dan 2023 berhasil menurunkan biaya event pengeluaran. Kemudian pemasukannya juga dihitung untung ruginya seprti apa," sambungnya. 

Antusiasme jumlah penonton di WSBK Indonesia memang jauh lebih minim dibandingkan MotoGP Indonesia. 

Hal ini memang kerap lumrah terjadi di Asia Tenggara kala masyarakatnya lebih antusias untuk menonton MotoGP. 

Baik itu di Sepang (Malaysia) dan Buriram (Thailand) pun sudah lama tidak menggelar WSBK

Baca Juga: Mandalika Tak Masuk Jadwal WSBK 2024, Masalahnya Sama Dengan Negara Tetangga

Kini MGPA memang mengabarkan masih menunggu kalender resmi dari WSBK 2024 karena di jadwal tahun depan, lebih dominan balap di Eropa. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular