Jorge Martin Menang MotoGP Thailand 2023, Bukti Pembalap Satelit Unggul Dari Pabrikan

Joni Lono Mulia - Senin, 30 Oktober 2023 | 16:45 WIB
Michelin
Jorge Martin (tengah) menang MotoGP Thailand 2023, ungguli 2 pembalap skuat MotoGP pabrikan, Francesco Bagnaia (kiri) dan Brad Binder (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Jorge Martin menang MotoGP Thailand 2023 di sirkuit Buriram tak hanya bikin ancaman buat Francesco Bagnaia dalam perebutan juara dunia musim ini, tapi juga bukti pembalap satelit unggul dari pabrikan.

Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin membuktikan diri mampu menang MotoGP Thailand 2023 meskipun harus meladeni gempuran dari rival-rivalnya.

Tidak kepalang tanggung, rival yang mesti diladeni Jorge Martin adalah Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Kedua nama itu adalah pembalap skuat MotoGP pabrikan, sementara Jorge Martin merupakan pembalap skuat MotoGP satelit.

Jorge Martin berhasil mengalahkan 2 pembalap skuat MotoGP pabrikan Brad Binder dan Francesco Bagnaia finis posisi 1 sampai 3.

Dewi Fortuna menaungi Francesco Bagnaia yang faktanya finis urutan ketiga, tapi menempati podium 2 di MotoGP Thailand 2023, Minggu (29/10/2023).

Pasalnya, Brad Binder kena penalti turun satu posisi di hasil balap MotoGP Thailand 2023 setelah melanggar exceeding track limit di lap terakhir saat coba menyusul Jorge Martin.

Jorge Martin menang MotoGP Thailand 2023 langsung banyak rekor tambahan tercipta, seperti Jorge Martin antarkan Ducati jadi motor MotoGP pertama kalinya menang di sirkuit Buriram MotoGP Thailand.

Tak hanya itu, Jorge Martin menang di MotoGP Thailand 2023 juga mempertegas keperkasaan pembalap skuat MotoGP satelit menang di MotoGP musim ini.

Baca Juga: Update Klasemen Setelah MotoGP Thailand 2023, Francesco Bagnaia Bisa Amankan Posisi?

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular