Bapack-bapack Bikers Harus Tahu Ajak Anak Rawat Rumah Sejak Kecil Banyak Manfaatnya

Ardhana Adwitiya - Selasa, 31 Oktober 2023 | 09:37 WIB
Tangkap layar Facebook Taufiq Tyo via PosBelitung.co
Ilustrasi anak kerja keperawatan sejak usia dini.

MOTOR Plus-online.com - Bapack-bapack bikers jangan keseringan turing, temani anak di rumah juga penting.

Enggak harus ajak main, ajarkan kegiatan keperawatan rumah juga bisa dilakukan bapack-bapack.

Memang kerja keperawatan seperti membereskan rumah masih dianggap tidak bernilai produktif.

Padahal, sejatinya kerja keperawatan merupakan basic life skill yang dibutuhkan setiap orang tanpa memandang jenis kelamin.

Untuk menggaungkan kembali pentingnya berperan sama dalam kerja keperawatan terhadap semua anggota keluarga, NOVA dan Nakita bersama International Labour Organization (ILO) menggelar webinar bertema Melatih Anak Laki-Laki & Anak Perempuan untuk Memiliki Soft Skills Peran Perawatan Sejak Dini.

Webinar ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai care working dan pentingnya mengetahui kerja perawatan atau care work.

Webinar yang diselenggarakan pada 27 Oktober 2023 ini, sekaligus menyambut momentum International Day of Care and Support yang diperingati setiap 29 Oktober.

Ada 3 narasumber yang menjelaskan pentingnya kerja keperawatan, yakni Early Dewi Nuriana selaku National Project Officer on HIV/AIDS and Care Economy ILO, Ayoe Sutomo sebagai Psikolog Anak, Remaja, dan Keluarga, serta David Togatorop selaku Editor in Chief Nakita.

Baca Juga: Banyak Banget SMK Binaan AHM, Punya Mata Pelajaran Siap Rawat Motor Honda 

Pemaparan awal mengenai pentingnya berinvestasi ke dalam kerja keperawatan dijelaskan oleh Early selaku perwakilan dari ILO.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular