Masuk Musim Hujan, Pilih Jas Hujan Motor Dengan Stiker Reflektor Ternyata Ada Fungsinya

Yuka Samudera - Minggu, 5 November 2023 | 17:00 WIB
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi. Pilih jas hujan motor disarankan yang memiliki stiker reflektor.

MOTOR Plus-Online.com - Pengguna motor boleh simak, ternyata ada alasan mengapa pilih jas hujan dengan stiker reflektor.

Sebagian besar wilayah di Indonesia mulai memasuki musim hujan, jas hujan motor pun jadi barang penting untuk para bikers atau pemotor.

Ada beberapa pertimbangan sebelum memilih jas hujan motor, seperti dari merek, warna, bahan material yang digunakan, dan ukuran yang sesuai.

Nah ternyata disarankan memilih jas hujan motor dengan stiker reflektor, khususnya di bagian belakang.

Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani, pernah kasih penjelasan terkait alasan memilih jas hujan motor dengan stiker reflektor.

Ia mengatakan, sebaiknya ada tempelan stiker reflektor di bagian punggung saat memilih jas hujan motor.

Fungsi dari stiker reflektor itu agar bisa memantulkan cahaya dan terlihat saat hujan.

"Tempelan yang terdapat di jas hujan biasanya sebagai reflektor cahaya yang terlihat menyala saat terkena pantulan sinar lampu," ujarnya dikutip dari GridOto.com.

Baca Juga: Pemotor Waspada Hujan Seharian, Sudah 54 RT di Jakarta Sudah Terendam Banjir

"Memang benar fungsinya adalah agar dapat terlihat oleh pengendara lain sehingga lebih waspada saat di jalan," tambahnya.

Agus menambahkan, disarankan juga memilih jas hujan motor dengan warna cerah agar lebih gampang terlihat pengguna jalan lain.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.