Benar Gantikan Marc Marquez di Repsol Honda Team MotoGP 2024, Fermin Aldeguer Sejarah Baru Buat Spanyol

Joni Lono Mulia - Selasa, 7 November 2023 | 16:20 WIB
Repsol Media, Speed Up Racing
Marc Marquez (kiri) jika benar digantikan Fermin Aldeguer (kanan) di Repsol Honda Team di MotoGP 2024, sejarah baru buat Spanyol

MOTOR Plus-online.com - Santer pembalap Moto2 Fermin Aldeguer masuk radar Honda pabrikan untuk gantikan Marc Marquez di MotoGP 2024, jika benar sejarah baru buat Spanyol nih.

Benar jika Fermin Aldeguer sampai jadi pengganti Marc Marquez di Repsol Honda Team di MotoGP 2024, jadi sejarah baru Spanyol di skuat Honda pabrikan.

Sejarah MotoGP modern 4-Tak sejak 2002, tercatat baru 2 pembalap Spanyol yang melakoni debut kelas premier MotoGP di skuat Honda pabrikan Repsol Honda Team.

Adalah Dani Pedrosa di MotoGP 2006 dan Marc Marquez di MotoGP 2013.

Nah jika Fermin Aldeguer benar sampai jadi pengganti Marc Marquez di skuat Repsol Honda Team di MotoGP 2024.

Otomatis, Aldo panggilan akrab Fermin Aldeguer tercatat jadi pembalap Spanyol ketiga yang menjalani debut kelas premier di skuat Honda pabrikan Repsol Honda Team.

Sebenarnya sih bisa kejadian ada 5 pembalap Spanyol yang melakoni debut kelas premier MotoGP di Repsol Honda Team.

Hal itu terjadi di MotoGP 2019, di mana Repsol Honda Team dihadapkan pada pilihan rekrut Jorge Lorenzo yang putus kontrak dengan Ducati di akhir 2018.

Atau mengontrak Joan Mir yang berkiprah di kelas Moto2, namun keputusan akhir adalah Jorge Lorezo yang gabung di Repsol Honda Team di 2019.

Joan Mir malah dikontrak Suzuki Racing di MotoGP 2019.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular