Kawasan Jatinegara Mulai Gak Aman, Motor dan Mobil Warga Dirusak Gerombolan Bersenjata Tajam

Ahmad Ridho - Jumat, 10 November 2023 | 09:10 WIB
Istimewa
Gerombolan bersenjata tajam teror warga Jatinegara Jakarta Timur, motor dan mobil dirusak.

MOTOR Plus-online.com - Jatinegara Jakarta Timur mencekam usai gerombolan bersenjata tajam melakukan teror.

Warga ketakutan karena sudah dua pekan gerombolan bersenjata tajam melakukan pengrusakan motor dan mobil.

Kasus penyerangan kelompok bersenjata tajam ke permukiman warga RW 13, Cipinang Besar Utara, Jatinegara pada Selasa (7/11/2023) bukan pertama kalinya terjadi

Sebelum penyerangan dilakukan puluhan orang yang mengakibatkan satu unit mobil warga, warung kelontong, dan fasilitas umum di RW 13 rusak sudah ada tiga kasus penyerangan terjadi.

Warga sekitar, Yusuf mengatakan penyerangan menggunakan berbagai senjata tajam sudah terjadi sejak Jumat (3/11), Sabtu (4/11), dan Senin (13/11/2023) malam.

"Sudah sering kali kita di sini diserang, hampir setiap hari. Sudah bukan resah lagi, sudah ketakutan. Kalau pulang kerja mau tidur itu ketakutan," kata Yusuf di Jakarta Timur, Kamis (9/11/2023).

Pasalnya dalam setiap penyerangan para pelaku yang berjumlah sekitar 30 orang itu selalu menggunakan senjata tajam, benda tumpul seperti stick golf, petasan, bom molotov, hingga air keras.

Para pelaku diduga menyerang permukiman warga untuk memancing melakukan tawuran, namun karena tidak ditanggapi warga RW 13 mereka beralih melakukan perusakan.

Pada penyerangan sebelumnya bahkan terdapat tiga sepeda motor warga RW 13 yang menjadi sasaran amuk pelaku yang diduga turut melibatkan warga dari Manggarai, Jakarta Selatan itu.

Baca Juga: Balap Liar Bikin Warga Palangkaraya Emosi Motor Dirusak dan Dibakar di Tengah Jalan

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.