Pol Espargaro Disebut-sebut Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda Team, Apa Maunya Honda Di MotoGP 2024?

Joni Lono Mulia - Jumat, 10 November 2023 | 17:55 WIB
GasGas Factory Racing Tech3, Speed Up Racing, Gresini Racing
Pol Espargaro (kiri) disebut-sebut gantikan Marc Marquez di Repsol Honda Team musim depan, sebelumnya Fermin Aldeguer (tengah) dan Fabio Di Giannantonio (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Sepertinya Repsol Honda Team tak henti-hentinya jadi topik hangat di akhir-akhir MotoGP 2023, giliran Pol Espargaro disebut kandidat skuat Honda pabrikan tahun depan.

Apa sih maunya Repsol Honda Team di MotoGP 2024 setelah Marc Marquez resmi pindah ke Gresini Racing?

Sampai-sampai muncul banyak nama jadi kandidat yang disiapkan menggantikan Marc Marquez di tahun depan.

Mulai Miguel Oliveira, Maverick Vinales, Aleix Espargaro sampai Fabio Di Giannantonio bahkan disebut-sebut pembalap Moto2, Fermin Aldeguer.

Eh di sesi latihan Jumat MotoGP Malaysia 2023, Jumat (10/11/2023) giliran Pol Espargaro disebut bos Repsol Honda Team Alberto Puig paling klop jadi pengganti Marc Marquez tahun depan.

Nah lo, jadi maunya skuat Repsol Honda Team di MotoGP 2024 seperti apa sih karena jelas-jelas ditinggalkan Marc Marquez secara fakta harus segera dapatkan penggantinya.

Di atas kertas kebutuhan pembalap MotoGP pengganti Marc Marquez untuk MotoGP 2024 jika memang membidik pembalap MotoGP kualitas terbaik jelas sulit.

Pasalnya, semua pembalap terbaik MotoGP masih terikat kontrak dengan skuat di MotoGP 2024.

Bisa sih tapi itu pun pembalap MotoGP dengan status skuat MotoGP satelit, syarat dan ketentuannya tentu harus dicermati benar-benar.

Paling memungkinkan sih, pembalap MotoGP yang free agent atau tidak terikat kontrak, punya pengalaman di MotoGP beberapa musim terakhir.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular