Sirkuit Losail Dipakai Untuk F1, Marc Marquez Waspada Perbedaan Besar di MotoGP Qatar 2023

Didit Abdillah - Kamis, 16 November 2023 | 14:00 WIB
Qatar News
Aspal sirkuit Losail akan memiliki kualitas baru setelah menggelar F1. Marc Marquez menilai akan ada perbedaan besar.

MOTOR Plus-Online.com - MotoGP Qatar 2023 memang berbeda karena tidak menjadi seri pembuka. 

Hal ini karena sirkuit Losail sedang menjalani renovasi besar-besaran untuk menggelar F1 Qatar untuk pertama kalinya musim ini. 

Area pit, paddock, hospitality, dan sirkuit semuanya berubah besar agar sirkuit Losail juga bisa mendapatkan homologasi FIA Grade 1 sebagai standar F1. 

Aspal yang berubah juga membuat pembalap MotoGP kini harus lebih waspada karena karakternya pasti berbeda. 

Bertahun-tahun sirkuit Losail tidak melakukan pelapisan atau penggantian aspal, sehingga karakternya selalu sama tiap tahun. 

Hanya saja untuk tahun ini dengan aspal baru, maka dipastikan akan mengubah karakter aspal dan tingkat abrasi pada ban. 

Masalah aspal ini sudah dirasakan Marc Marquez kalau aspal baru sirkuit Losail akan berpengaruh besar pada jalannya balapan nanti. 

"Setiap balapan di Qatar itu sebuah tantangan, apalagi dengan aspal baru sirkuit Losail yang akan sangat berpengaruh nantinya," ujar Marc Marquez

"Saya akan menghabiskan sepanjang jumat malam untuk mengerti lebih jauh apa saja perbedaannya dan keuntungan pada motor saya," lanjutnya. 

Sisi positif yang dirasakan Marc Marquez, semua pembalap bisa jadi akan mengalami hal yang sama dengan tidak biasanya terhadap aspal baru. 

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular