Terungkap Banyak Yang Baru di Sirkuit Lusail MotoGP Qatar 2023, Bagian Yang Bikin Seru Pindah Posisi

Joni Lono Mulia - Jumat, 17 November 2023 | 22:15 WIB
Lusail Circuit
Terungkap hal yan gbaru di sirkuit Lusail MotoGP Qatar 2023 buat pembalap MotoGP mulai garis finis, pit building sampai warna di sisi luar lintasan

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit Lusail MotoGP Qatar 2023 tak hanya penentuan duel juara dunia MotoGP musim ini, tapi terungkap ada hal baru di mana bagian bikin seru duel MotoGP garis finis digeser posisinya.

Garis finis atau finish line di sirkuit Lusail MotoGP Qatar di beberapa musim terakhir selalu jadi persaingan seru perebutan podium puncak.

Selepas tikungan terakhir sirkuit Lusail atau 16, pembalap MotoGP menghadapi straight atau trek lurus dengan panjang 1 km lebih.

Plus garis finis sirkuit Lusail yang lebih dekat ke jalur pit exit membuat pembalap akan coba mengejar pembalap terdepan dengan mencuri angin alias slipstreaming.

Kejadian seru hingga lap terakhir jelang garis finis sirkuit Lusail MotoGP Qatar jadi suguhan menarik.

Hal itu pun jadi duel tak terlupakan antara Andrea Dovizioso versus Marc Marquez di musim 2018-2019.

Nah di MotoGP Qatar 2023 sepertinya, fanatikan MotoGP takkan lagi menyaksikan duel sengit di lap terakhir hingga di bibir garis finis seperti MotoGP Qatar sebelumnya.

Pasalnya, setelah dilakukan renovasi fasilitas pit building dan juga aspal ulang, posisi garis finis atau finish line juga ada perubahan.

Jika sebelum direnovasi posisi agak jauh lebih dekat ke pit exit sirkuit Lusail MotoGP Qatar, nah setelah direnovasi posisi malah lebih dekat ke pit entry.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Qatar 2023, Siap-siap Begadang Balapan Dini Hari

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular