Fabio Di Giannantonio Memang Baru Menang Di MotoGP Qatar 2023, Ternyata Banyak Fakta Tak Terduga

Joni Lono Mulia - Senin, 20 November 2023 | 17:55 WIB
Gresini Racing
Fabio Di Giannantonio menang perdana di kelas premier di MotoGP Qatar 2023 mengungkap banyak fakta tidak terduga

MOTOR Plus-online.com - Fabio Di Giannantonio gasak kemenangan perdana selama karier balapanya di kelas premier di MotoGP Qatar 2023, ternyata banyak fakta yang tak terduga dengan performa Diggia panggilan akrabnya.

Kemenangan pertama Fabio Di Giannantonio dalam karier balap kelas premier di MotoGP Qatar 2023 ternyata dengan tegas mengukuhkan Gresini Racing jadi pembalap MotoGP satelit paling berjaya di sirkuit Lusail MotoGP Qatar.

Sejak 2004 hingga 2023 sirkui Lusail didaulat jadi host balapan MotoGP Gresini Racing satu-satunya skuat MotoGP non-pabrikan sukses gasak podium puncak.

Sudah 3 kali Gresini Racing mengantarkan pembalapnya menapaki podium puncak MotoGP Qatar.

Sebut saja Sete Gibernau musim 2004, Enea Bastianini tahun 2022 dan Fabio Di Giannantonio di MotoGP Qatar 2023.

Diggia begitu panggilan akrab Fabio Di Giannantonio menang MotoGP Qatar 2023 menjadikan pembalap ke-8 yang sukses menang di musim ini.

Selain pembalap dengan nomor start 49, pembalap yang sudah menang lainnya adalah Francesco Bagnaia (6 kali menang); Jorge Martin (4 kali menang); Marco Bezzecchi (3 kali menang) serta Alex Rins, Aleix Espargaro, Johan Zarco dan Enea Bastianini dengan 1 kali menang.

Kemenangan Fabio Di Giannantoni di MotoGP Qatar 2023 mencatatkan dirinya sebagai pembalap MotoGP Italia ke-4 yang berhasil gasak podium puncak.

Pembalap MotoGP Italia lainnya menang MotoGP musim 2023 di antaranya Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi dan Enea Bastianini.

Kemenangan pembalap kelahiran 10 Oktober 1998 ini mendongkrak gengsi Italia di kancah MotoGP 2023.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular