Jorge Martin Ngegas Francesco Bagnaia Padahal Balapan MotoGP Valencia 2023 Belum Mulai, Ini Faktanya

Joni Lono Mulia - Sabtu, 25 November 2023 | 10:40 WIB
FB/MotoGP
Jorge Martin ngegas Francesco Bagnaia meski balapan MotoGP Valencia 2023 belum mulai, terungkap faktanya

MOTOR Plus-online.com - Jorge Martin kerahkan strategi apapun untuk menjadi juara dunia musim ini, salah satunya ngegas duluan Francesco Bagnaia meskipun balapan MotoGP Valencia 2023 belum mulai.

Strategi intimidasi Jorge Martin terhadap Francesco Bagnaia itu ditunjukkan sejak latihan hari Jumat (24/11/2023).

Sampai di sesi Practice terus menekan Francesco Bagnaia yang disebut psychological war alias psy war atau perang mental.

Lo memang boleh Jorge Martin sebegitu mengintimidasi Francesco Bagnaia padahal balapan MotoGP Valencia 2023 belum mulai?

Selama Jorge Martin tidak melakukan tindakan yang tidak sportif atau ada kontak fisik yang disengaja atau ada tindakan verbal langsung yang merugikan pembalap lain.

Hal itu akan membuat rugi Jorge Martin yang bisa saja mendapatkan sanksi.

Sebaliknya jika hanya memberikan tekanan seperti ditunjukkan Jorge Martin menguntit Francesco Bagnaia, masih dianggap wajar.

Terungkap fakta lain Jorge Martin melakukan hal itu di antaranya adalah pembalap kelahiran 29 Januari 1998 itu punya rekam jejak bagus di sirkuit Ricardo Tormo MotoGP Valencia.

Sejak tampil dari kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP selalu tampil jos, bahkan di 2 musim terakhir berhasil pole position di MotoGP Valencia 2022 dan 2021 lalu.

Baca Juga: Aksi Jorge Martin Pada Pecco Bagnaia di MotoGP Valencia 2023 Dibela Marc Marquez; Semua Cara Harus Dilakukan

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular