Jaga Kelestarian Lingkungan, Komunitas Addressia Gelar Motocamp Sambil Tanam Pohon di Bogor

Ardhana Adwitiya - Jumat, 1 Desember 2023 | 20:10 WIB
Istimewa
Komunitas Addressia gelar acara motocamp di Bogor (25-26/11/2023).

MOTOR Plus-online.com - Banyak cara dilakukan komunitas motor untuk menjaga lingkungan sekitar.

Seperti yang dilakukan komunitas pengguna Suzuki Address yang diberi nama Address Indonesia atau disingkat Addressia.

Perkumpulan motor Suzuki Address ini baru saja menggelar acara Motocamp Perdana di Bukit Saung Geulis, Cibeureum, Cisarua, Bogor pada akhir pekan lalu (25-26/11/2023).

Dengan mengusung tema "It's Always Better when We're Together", kegiatan motocamp dikemas asyik sehingga anggota keluarga bisa ikut.

Sebelum berangkat, Bro Bang O selaku penggagas kegiatan memberikan briefing rundown serta pembekalan rute perjalanan di lokasi titik kumpul pertama, yakni Warung Nasi Megono di Jl. Masjid Al-Wustho No 4, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Istimewa
Para peserta motocamp Addressia mengajak keluarganya.

Motocamp ini untuk lebih menjaga keakraban, solidaritas dan persaudaraan antar anggota Addressia sekaligus agar lebih menumbuhkan kecintaan terhadap alam dengan selalu menjaga dan melestarikannya,” ujar Bro Bang O.

Dari tikum pertama, komunitas yang sudah berusia 7 tahun ini menempuh perjalanan sekitar 52,5 km dan finish di Kafe View Gunung.

“Waktu tempuh normal biasanya sekitar 1 jam sudah sampai tujuan, namun karena ini fun maka perjalanan bisa santai mengutamakan safety riding,” jelas Bro Bang O.

Baca Juga: Komunitas Addressia Rayakan Ultah Ke-7, Silaturide ke Pondok Pesantren di Pangandaran 

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.