Pakai Honda CBR250RR, Rheza Danica Ahrens Juara ARRC 2023 AP250, Pembalap Binaan Astra Honda yang Rajai Balap Asia

Galih Setiadi - Selasa, 5 Desember 2023 | 15:35 WIB
AHM
Bersama dengan tim, pembalap Indonesia Rheza Danica Ahrens foto bareng usai juara ARRC 2023 AP250.

MOTOR Plus-online.com - Di kelas Asia Production 250 atau AP250, pembalap Indonesia, Rheza Danica Ahrens yang memakai Honda CBR250RR menjadi juara asia di ajang Asia Road Racing Championship atau ARRC 2023.

Torehan juara Asia tersebut berlangsung pada Minggu (3/12/2023) saat ARRC 2023 di Sirkuit Internasional Chang, Thailand.

Pembalap kebanggaan Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut menyandang gelar untuk kedua kalinya.

Sekaligus menambah deretan prestasi yang sebelumnya diraih Veda Ega Pratama di Idemitsu Asia Talent Cup dan Decksa Alfarezel sebagai juara Thailand Talent Cup 2023.

PT. Astra Honda Motor (AHM) yang memproduksi Honda CBR250RR mengantarkan 3 pembalap, yaitu Rheza, Herjun Atna Firdaus, dan Veda menyapu bersi 3 klasemen teratas di ajang ARRC 2023 kelas AP250.

Pada seri penutup ini, Veda tampil impresif sejak sesi latihan bebas serta sesi kualifikasi yang berhasil menempati posisi pertama catatan waktu terbaik 1:51.528.

Disusul oleh Rheza pada posisi kedua dan Herjun pada posisi keempat dengan catatan waktu 1:51.693 dan 1:51.894.

AHM
Rheza saat mengangkat trofi di Sirkuit Internasional Chang, Thailand.

"Saya bersyukur dapat kembali menjadi juara AP250 untuk kedua kalinya. Hal ini tidak mudah karena harus bersaing hingga balapan terakhir. Saya ucapkan terima kasih untuk Astra Honda Racing Team yang terus memotivasi saya untuk mencetak prestasi tahun ini," ujar Rheza lewat keterangan resmi AHM.

Baca Juga: Hasil Race 2 AP250 ARRC Thailand 2023, Pembalap Indonesia Rheza Danica Sabet Juara Asia

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.