Update Balap Road Race Paser, Surat Izin Dicabut Gerbang Start Dipasang Garis Polisi

Ardhana Adwitiya - Minggu, 10 Desember 2023 | 15:35 WIB
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Gerbang start balap road race di Paser, Kalimantan Timur diberi garis polisi.

MOTOR Plus-online.com - Balap Road Race Bupati Paser Cup jadi sorotan akibat insiden yang membuat seorang pembalap meninggal dunia, Sabtu (9/12/2023).

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat gerbang start ambruk menimpa dua pembalap gara-gara diterpa hujan dan angin kencang.

Insiden itu membuat pembalap bernama Andi Supriady dari tim Maniak Racing Team (MRT) meninggal dunia.

Alhasil event Bupati Paser Cup Road Racing Championship 2023 yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Paser dihentikan sementara.

Rencananya balap road race yang dipusatkan di area Stadion Sadurengas, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser tersebut diselenggarakan tanggal 9 dan 10 Desember 2023.

Selain itu, gerbang start yang jatuh menjadi barang bukti dan dipasang garis polisi.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, melalui Kanit Intelkam Polres Paser IPDA Slamet Hafidin mengatakan, insiden terjadi saat race masih berlangung.

"Namun kondisi cuaca saat itu hujan deras disertai tiupan angin sangat kencang, sehingga mengakibatkan jatuhnya gate star dari rangka besi dan menimpa 2 orang rider saat itu," terang Slamet mewakili Kasat Intelkam Polres Paser Ibnu Tri Yunarto dikutip dari TribunKaltim.co.

Instagram/portalbalikpapan
Bupati Paser Cup road race memakan korban pembalap meninggal dunia.

Baca Juga: Fakta Insiden Balap Road Race Bupati Paser Cup 2023 Satu Pembalap Meninggal Balapan Hari Minggu Batal 

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular