Waspada 7 Orang Ini Di MotoGP 2024, Fakta Sosok Di Balik Layar Dengan Rekor Mentereng

Joni Lono Mulia - Selasa, 12 Desember 2023 | 12:25 WIB
Ducat Motor Holding SpA, HRC, Michelin, Gresini Racing
4 orang dari 7 orang mesti diwaspadai di MotoGP 2024 punya crew chief mentereng; Cristian Gabarrini (kiri atas), Santiago Hernandez (kanan atas) dan Diego Gubellini (kanan bawah) dan Frankie Carchedi (kiri bawah)

MOTOR Plus-online.com - MotoGP 2024 memang masih beberapa bulan lagi digelar, namun waspada 7 orang ini musim depan, apalagi melihat siapa sosok di belakang punya rekor mentereng.

Sosok di belakang 7 pembalap MotoGP 2024 ini adalah crew chief atau kepala mekanik yang terbukti sukses mengantarkan pembalap jadi juara dunia.

Inilah daftar 7 crew chief di balik pembalap yang besar kemungkinan bikin heboh jagat MotoGP 2024.

Pertama adalah Francesco Bagnaia yang sudah menggasak juara dunia MotoGP 2 musim beruntun alias back-to-back musim 2022-2023 ditukangi Cristian Gabarrini.

Sosok yang sudah tidak asing di jagat MotoGP karena kepala mekanik Pecco panggilan akrab Francesco Bagnaia sudah terkenal bertangan emas.

Cristian Gabarrini mengantarkan Casey Stoner juara dunia 2 kali MotoGP 2007 dan 2011 di 2 motor berbeda Ducati (2007) dan Honda (2011).

Pernah menangani Jorge Loernzo di Ducati musim 2017-2018 dengan 3 kali kemenangan.

Makin jos saat Cristian Gabarrini dipasangkan dengan Francesco Bagnaia sukses menggasak juara dunia MotoGP 2 musim beruntun, MotoGP 2022-2023.

Duet maut Francesco Bagnaia dan Cristian Gabarrini bakal kembali jadi favorit di MotoGP 2024.

Baca Juga: Pembalap Spanyol Paling Banyak Di MotoGP 2024, Ternyata Posisi Ini Dikalahkan Rival

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.