10 Balapan MotoGP Finish Paling 'Beti' Dalam Sejarah, Motor 2-Tak Masih Pegang Rekor

Joni Lono Mulia - Jumat, 29 Desember 2023 | 09:55 WIB
MotoGP
Daftar 10 balapan kelas premier dengan finis paling 'beti' alias beda tipis, motor 2-Tak belum terkalahkan

MOTOR Plus-online.com - Kontroversi finis beti alias beda tipis di MotoGP Thailand 2023, Jorge Martin seharusnya selisih 0,114 dari Brad Binder, rekor milik motor 2-Tak belum terkalahkan.

Ada 10 kejadian finish balapan kelas premier dengan hasil podium dengan selisih paling dekat dan rekor paling tipis adalah GP Australia 1999 dengan juaranya Tadayuki Okada kalahkan Max Biaggi dengan jeda 0,124 detik.

Nah, rekor podium paling tipis jaraknya terjadi di MotoGP Thailand 2023 di sirkuit Buriram ketika Jorge Martin finis di depan Brad Binder dan Francesco Bagnaia di kurun 0,253 detik.

Apa lacur MotoGP Thailand 2023 tidak jadi rekor baru podium finis tertipis dan menggusur rekor finis paling tipis milik motor 2-Tak.

Biarpun sedikit terjadi kebingungan karena Brad Binder kena penalti exceeding track limit di lap terakhir.

Francesco Bagnaia pun mengambil posisi kedua milik Brad Binder dan Brad Binder harus puas finis podium 3.

Sebagai info hitungan paling tipis di podium finis ini berdasarkan 3 pembalap yang finis atau podium dengan selisih paling dekat.

Nah, Francesco Bagnaia yang finis posisi 3 dengan jeda waktu 0,253 detik dari Jorge Martin dihitung sebagai podium paling tipis selisih waktunya musim MotoGP 2023.

Masih masuk daftar 10 finis terdekat sepanjang sejarah kelas premier MotoGP/GP 500 sih.

MotoGP Thailand 2023 menempati posisi ke-4 podium finis yang paling dekat finis sepanjang masa.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.