Kawasaki ZX-25R Balap di Indonesia, Tunggu Kepastian Manual Tech dan KMI

Didit Abdillah - Minggu, 31 Desember 2023 | 16:00 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R sedang dites tim Manual Tech buat ARRC

MOTOR Plus-Online.com - Kawasaki Ninja ZX-25R akan menjadi motor yang mencuri perhatian untuk kompetisi ARRC 2024 kelas AP250 tahun depan. 

Setelah homologasi yang cukup lama, sejak dluncurkan tahun 2020, Kawasaki ZX-25R akhirnya resmi berkompetisi di ARRC tahun depan. 

Tentu saja dengan beberapa aturan yang diubah seperti batas putaran mesin yang pasti akan dikurangi dari versi asli. 

Bawaan pabrik, Kawasaki ZX-25R bisa menjerit sampai 17.000 rpm dan akan dibatasi menjadi sekitar 15.000 rpm, karena belum ada kepastian dari FIM Asia. 

Jika sudah balap di Asia, maka juga menunggu kepastiannya untuk balap di Indonesia. 

Apalagi untuk Kejurnas Sport Mandalika Racing Series (MRS) yang dimulai tahun 2023. 

TWMR
Kawasaki Ninja ZX-25R untuk ajang ARRC 2024 kelas AP250 sedang dites.

"Tentu saja kita tunggu Kawasaki untuk Kejurnas Sport 250 supaya ada lawan lain, selain hanya Yamaha (R25) dan Honda (CBR250RR)," tutur Darmawansyah, Kabid Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. 

"Tapi saat ini belum ada kabar dari pihak KMI (Kawasaki Motor Indonesia) dan Manual Tech, apakah mereka akan balapan di Indonesia atau tidak," lanjutnya awal Desember lalu. 

Manual Tech yang ditujuk Kawasaki Jepang untuk meriset ZX-25R di ARRC memang harus berfokus dari awal agar motor ini bisa kompetitif. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.