Jangan Takut Motor yang Terlibat Kecelakaan Bisa Diambil Gratis di Kantor Polisi

M. Adam Samudra,Uje - Kamis, 11 Januari 2024 | 07:15 WIB
Dok. Polres Kediri
Ilustrasi motor yang mengalami kecelakaan, jika dibawa Polisi harus keluar uang untuk ditebus?

MOTOR Plus - online.com Motor yang terlibat kecelakaan lalu lintas sering diangkut oleh kepolisian sebagai bukti korban kecelakaan.

Nah, ada anggapan kalau motor yang terlibat kecelakaan ini harus ditebus dengan sejumlah uang jika ingin kembali dibawa pulang.

Lalu benarkah motor yang mengalami kecalakaan harus ditebus atau bayar ketika mau dibawa pulang.

Apalagi motor tersebut sejatinya milik korban kecelakaan.

Biar tidak salah langsung ditanyakan pada pihak kepolisian.

Diungkapkan Kanit Laka Polres Metro Bekasi, Iptu Carmin masyarakat tidak perlu takut saat melakukan pengambilan motor yang terlibat kecelakaan di kantor polisi.

"Tidak benar (info) itu, hal tersebut sesuai dengan pasal 46 dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) pada pasal 1 dan pasal 2," kata Carmin dikutip dari gridoto.com

Dalam pasal 46 ayat 1 KUHAP disebutkan bahwa benda yang dikenakan penyitaan dikembalikan kepada orang atau kepada mereka dari siapa benda itu disita, atau kepada orang atau kepada mereka yang paling berhak, apabila:

Baca Juga: Catatan Hitam Lengek Squad Asal Pati Berakhir, Gerombolan Penadah Kendaraan Curian Enggak Takut Polisi

 

Adam Samudra
Iptu Carmin selaku Kanit Laka Polres Metro Bekasi menjelaskan motor yang mengalami kecelakaan bisa diambil gratis di kantor polisi

Source : GridOto.com
Penulis : M. Adam Samudra
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular