Historis Marc Marquez Dijuluki Baby Alien, Rookie MotoGP 2024 Ogah Disebut The Next Marc Marquez, Nih Faktanya

Joni Lono Mulia - Rabu, 14 Februari 2024 | 20:50 WIB
Gresini Racing, Red Bull GasGas Tech3
Marc Marquez sejarahnya dikasih julukan The Baby Alien dan rookie of the year MotoGP 2024 Pedro Acosta ogah dibilang The Next Marquez

MOTOR Plus-online.com - Menarik historis Marc Marquez dijuluki The Baby Alien dan Debutan MotoGP 2024 Pedro Acosta Ogah diberi label The Next Marquez.

Marc Marquez dapat julukan The Baby Alien di MotoGP 2013 lantaran di saat itu pembalap MotoGP pabrikan paling banyak gasak kemenangan dan titel juara dunia.

Deretan alien atau mahluk luar bumi merupakan sebutan dari pembalap MotoGP Colin Edward kepada Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Casey Stoner dan Dani Pedrosa hingga era MotoGP 2012.

Sayangnya di MotoGP 2013 salah seorang alien memutuskan pensiun, yaitu Casey Stoner.

Alhasil, tersisa 3 alien di MotoGP; Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Sepak terjang Marc Marquez yang tampil sebagai debutan MotoGP 2013 dengan kemenangan dan juga meraih juara dunia MotoGP musim itu.

Membuat pembalap kelahiran 17 Februari 1993 dianggap pembalap bermental alien yang sekaligus mengisi posisi yang ditinggalkan Casey Stoner.

Lantaran rookie of the year MotoGP 2013 namun langsung gasak juara dunia, maka diberi label The Baby Alien alias Alien yang masih bayi.

Rasa-rasanya julukan The Baby Alien bagi Marc Marquez rasa-rasanya sudah tidak cocok karena MM93 sudah bukan pembalap MotoGP kemarin sore alias debutan atau rookie.

Baca Juga: Marc Marquez Cuma Pura-pura Lambat Sebelum Balapan MotoGP 2024, Ini Kata Ahli

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular