Terungkap Aib Francesco Bagnaia Di MotoGP 2024, Juara Dunia MotoGP 2 Kali Tapi Belum Podium Puncak Di Sini

Joni Lono Mulia - Senin, 4 Maret 2024 | 18:55 WIB
Ducati Motor Holding Spa
Terungkap aib Francesco Bagnaia di MotoGP 2024, sukses juara dunia MotoGP sampai 2 kali di 2022-2023 tapi belum podium puncak di sirkuit MotoGP Qatar

MOTOR Plus-online.com - Tidak sangka juara dunia MotoGP 2022-2023 Francesco Bagnaia punya aib yang baru terungkap di MotoGP Qatar 2024.

Yup ronde pertama MotoGP musim ini diadakan di sirkuit MotoGP Qatar Lusail.

Terungkap aib Franceso Bagnaia di sirkuit dengan panjang 5,380 km itu sejak debut kelas premier MotoGP di 2019 belum pernah sukses gadak podium tertinggi.

Bagaimana tidak aib bagi Francesco Bagnaia yang notabene sudah 2 kali juara dunia MotoGP dan disikat di dalam dua musim beruntun 2022-2023.

Bikin kekinya lagi, Francesco Bagnaia tidak pernah menang sirkuit MotoGP Qatar tapi rival yang pakai motor yang sama Ducati Desmosedidi GP malah sukses sabet podium tertinggi.

Sebut saja Enea Bastianini di MotoGP Qatar 2022 dan Fabio di Giannantonio di MotoGP Qatar 2023 lalu.

Diggia panggilan akrab Fabio di Giannantonio ini yang gagalkan ambisi Pecco begitu Francesco Bagnaia dipanggil jadi juara MotoGP Qatar pertama kalinya.

Biar aib Francesco Bagnaia ini bisa ditebus maka tidak ada cara selain Pecco tampil sejadi-jadinya dan gasak podium MotoGP Qatar.

Tak hanya bikin pembalap kelahiran 14 Januari 1997 itu hatinya terang pikiran tenang menang di MotoGP Qatar 2024.

Otomatis, Pecco mengikuti jejak mentornya legenda MotoGP Valentino Rossi yang menorehkan rekor sebagai pembalap paling banyak menang di MotoGP Qatar.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.