Polisi Akan Kawal Pemudik Motor Seperti Pejabat Turing Cek Disini Mulai Kapan dan Start dari Mana

Aong - Selasa, 26 Maret 2024 | 13:42 WIB
Adam
Pengawalan Voorijder oleh polisi untuk pemudik motor di mudik 2024

MOTOR Plus-online.com - Tahun ini pemudik roda dua diperlakukan istimewa oleh Korlantas Polri.

Polisi akan kawal pemudik motor seperti pejabat turing cek disini mulai kapan dan start dari mana sebelum mudik.

Diungkap Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Aan Suhanan, pengawalan oleh anggota kepolisian dilakukan pada kelompok pemudik motor.

“Kita akan melakukan pengawalan untuk saudara-saudara kita yang menggunakan roda dua, dilakukan secara berkelompok, nanti dikawal oleh petugas sampai ke tempat tujuan ini berlaku untuk di penyeberangan Merak-Bakauheni kemudian di Ketapang-Gilimanuk,” katanya dikutip dari laman resmi Korlantas Polri.

Pengawalan bakal dilakukan dua jalur, penyeberangan yang keluar dari Pulau Jawa.

Seperti yang ke arah Sumatera melalui Merak di Banten, maupun yang ke arah Bali lewat penyeberangan Ketapang di Banyuwangi.

"Nanti dikawal oleh petugas sampai ke tempat tujuan ini berlaku untuk di penyeberangan Merak-Bakauheni kemudian di Ketapang-Gilimanuk," kata dia.

Adapun waktu pengawalan tersebut ketika mendekati hari raya Idul Fitri 2024.

“Tentu H-2, H-3, H-4 puncaknya. Pak Kakorlantas akan kerja keras, juga operator . Kita harapkan bisa bekerja padu seperti tahun lalu,” kata Menhub Budi Karya Sumadi yang juga menghadiri Rapat Koordinasj Angkutan Lebaran di Pelabuhan Merak, Sabtu (23/3) bersama Menko PMK Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Jelang Dibatasi Pertalite di Provinsi Ini Diprediksi Tinggi Permintaan Saat Ramadan

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular