Brand Oli Indonesia Jadi Sponsor di MotoGP Bukan Untuk Terlihat Jago, Ada Misi Memberantas Oli Palsu

Didit Abdillah - Minggu, 31 Maret 2024 | 16:26 WIB
Kolase/Gresini Racing & VR46 Racing Team
Dua brand oli asal Indonesia, Federal Oil dan Pertamina Enduro sama-sama jadi sponsot tim MotoGP dengan misi berantas oli palsu.

MOTOR Plus-Online.com - Memang ada sebuah kedekatan dalam brand oli dan kompetisi balap, biasanya terkait masalah riset. 

Balapan yang fokus pada kinerja mesin serba kencang dan kompresi tinggi, tentu jadi cara yang baik untuk menguji durabilitas oli

Hal ini tentu dipahami oleh dua brand oli dari Indonesia, Federal Oil dan Pertamina Enduro yang sama-sama menjadi sponsor di MotoGP

Pertamina Enduro menjadi sponsor utama VR46 Racing Team dan Federal Oil menjadi co-sponsor dari Gresini Racing Team. 

Bukan hanya sekadar sok jago dari sisi finansial untuk bisa menjadi sponsor tim MotoGP, tetapi juga menjadi wadah riset. 

"Kalau dari sudut pandang kami produsen oli, tentu balapan juga sebagai wadah riset dan brand image," tutur Sri Adinegara, Marketing and Product Development Director PT. Exxon Mobil Indonesia produsen Federal Oil

"Juga jadi brand awareness kalau brand kami juga cukup mumpuni dan berkualitas, sehingga kualitas oli bisa dipastikan asli," tegasnya. 

Menjadi sponsor di tim MotoGP memang menegaskan kalau brand tersebut bukan 'kaleng-kaleng' atau dengan kualitas yang buruk. 

Namun dari mempengaruhi kepercayaan publik akan produk tersebut berkualitas dan sulit dipalsukan. 

Baca Juga: Cara Yamaha Cegah Oli Palsu, Yamalube Punya Kemasan Baru Cek Dulu Sebelum Beli

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.