Beberapa Fakta Kisruh Di Ducati Pabrikan MotoGP 2024, Pergantian Petinggi Hingga Ditinggal Insinyur

Joni Lono Mulia - Minggu, 31 Maret 2024 | 22:50 WIB
Ducati Motor Holding SpA
Terungkap fakta bikin kisruh di Ducai pabrikan MotoGP 2024, seperti pergantian petinggi kontrak pembalap musim depan hingga banyaknya insinyur andal yang eksodus

MOTOR Plus-online.com - Ducati pabrikan di MotoGP 2024 sepertinya masih bermodalkan motor MotoGP terkuat, hanya saja tampak kekisruhan di internal yang jadi ancaman musim ini.

MotoGP 2024 baru mulai 2 putaran, performa pembalap pabrikan Francesco Bagnaia malah di balik bayang-bayang pembalap Ducati satelit Jorge Martin.

Francesco Bagnaia diharapkan tampil lebih solid di MotoGP 2024 setelah mengantongi 2 titel juara dunia MotoGP 2 musim beruntun, 2022-2023.

Dibuktikan dengan seriusnya Ducati mempertahankan Pecco panggilan akrabnya dengan kontrak 2 tahun lamanya hingga 2026.

Apa lacur, performa pembalap kelahiran 14 Januari 1997 babak belur di 2 putaran MotoGP musim ini.

Francesco Bagnaia DNF di MotoGP Portugal 2024 membuatnya tertinggal 23 poin dari rival berat di MotoGP 2024, Jorge Martin.

Runner-up dunia MotoGP 2023 Jorge Martin malah performanya lebih jos di 2 ronde MotoGP musim dengan menggasak banyak podium.

Alhasil, Jorge Martin memuncaki klasemen sementara MotoGP 2024 dengan koleksi 60 poin.

Sepertinya terjadi kisruh di internal Ducati pabrikan MotoGP 2024 melihat performa Francesco Bagnaia tak seperkasa di MotoGP tahun lalu.

Baca Juga: Ada Kisruh Tak Kasat Mata Di Ducati Pabrikan MotoGP 2024, Selain Kejadian Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.