Fakta No Debat Yogyakarta Adalah Daerah Penghasil Pembalap Motor Terbaik di Indonesia

Didit Abdillah - Jumat, 12 April 2024 | 18:30 WIB
Istimewa
Tim PON Jogja cabor road race. Pembalap nasional andal banyak lahir di Jogjakarta.

MOTOR Plus-online.com - Dalam kancah balap motor, baik itu Motocross dan Road race, atlet asal Yogyakarta memang istimewa, sesuai dengan nama kotanya.

Dari era 90-an sejak Hendriansyah yang dijuluki Dewa Road Race menggebrak balap nasional usai pindah dari Motocross ke Road Race.

Diikuti oleh sang kakak, Alm. Irwan Ardiansyah dengan jejak yang sama. Keduanya sama-sama menjadi legenda balap roda dua di Indonesia.

Lalu tren pembalap top asal Yogyakarta semakin bertambah dari era Sudarmono, Florianus Roy, Doni Tata, dan Gupita Kresna. 

Sampai saat ini semakin banyak dengan nama Veda Ega, Galang Hendra, Aldi Satya, Rheza Danica, Nelson Cairoli dan masih banyak lagi.

DAB/MOTOR Plus
Dua kemenangan diraih Rheza Danica pada seri pertama Kejurnas Sport 250 MRS. Modal bagus untuk ARRC Indonesia 2023 di Agustus.

Bahkan bukan sekadar pembalap, tetapi juga mekanik-mekanik top memang mayoritas dari Yogyakarta.

Sebut saja Ibnu Sambodo punggawa Manual Tech, Haris Sakty Prabowo alias Mlethiz dari MBKW2, masih ada Widya Krida Laksana dari GDT Racing, sampai Bima Aditya dari 55 Strokes Racing.

Kira-kira kenapa bisa begitu, Mas?

“Pastinya dari semangat yang sama karena suka mesin dan balap, akhirnya nular makin luas. Yang sekolah Teknik mesin juga banyak, jadi walaupun beda-beda tim, pada dasarnya semuanya tetap teman,” kata Mlethiz beberapa waktu lalu.

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular