Rekor Menang Balapan Naik 3 Motor Berbeda Maverick Vinales di MotoGP Amerika 2024, Ternyata Bukan Hal Aneh

Joni Lono Mulia - Kamis, 18 April 2024 | 20:55 WIB
MotoGP
Maverick Vinales (nomor 12) duel lawan Pedro Acosta (nomor 31) di MotoGP Amerika 2024, terungka bukan hal aneh Maverick VInales rekor menang balapan MotoGP naik 3 motor berbeda, sudah bakat dari sononya begitu

MOTOR Plus-online.com - Sejarah tak bakal dilupakan Maverick Vinales gasak podium tertinggi MotoGP Amerika 2024, resmi jadi pembalap pertama menang balapan MotoGP dengan 3 motor MotoGP beda merek.

Terungkap fakta Maverick Vinales bukan hal aneh jadi orang pertama menang balapan MotoGP di atas 3 motor MotoGP berbeda di 3 skuat MotoGP pabrikan berbeda. 

Faktanya Maverick Vinales sudah sejak di kelas dasar MotoGP gonta-ganti motor, skuat sampai crew chief segala lo!

Yup, Maverick Vinales memang belum gasak titel juara dunia, tetapi menang balapan MotoGP dengan 3 motor beda merek tidak satu pun pembalap juara dunia MotoGP mampu melakukannya.

Bahkan Marc Marquez yang sudah mengoleksi 6 juara dunia MotoGP belum mungkin dapat mengimbangi rekor yang dibuat Maverick Vinales.

Tak hanya para juara dunia MotoGP dibuat keki sama Maverick Vinales.

Dua pembalap yang punya kans sama untuk bikin sejarah jadi pembalap MotoGP yang menang balapan MotoGP dengan 3 motor berbeda, Jack Miller dan Alex Rins, harus gigit jari.

Ternyata sudah Maverick Vinales menang balapan MotoGP dengan 3 motor berbeda itu sepertinya sudah ciri khas pembalap kelahiran 12 Januari 1995.

Terlihat sejak berkarier di kelas dasar MotoGP yang mengalami pergantian regulasi GP 125 2-Tak di 2011 kemudian ke Moto3 4-Tak 250 cc mulai 2012 hingga juara dunia Moto3 2013.

Baca Juga: Marc Marquez Nantikan Hal Ini ke Maverick Vinales yang Juara Hingga Bikin Rekor di MotoGP Amerika 2024

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular