Belum Pernah Rookie of The Year Menang di MotoGP Spanyol, Sejarah MotoGP Modern Mengungkapnya

Joni Lono Mulia - Rabu, 24 April 2024 | 15:45 WIB
Michelin
Rookie of The Year MotoGP sejak 2 dekade lebih lamanya belum ada yang berhasil menang MotoGP Spanyol di Circuito de Jerez

MOTOR Plus-online.com - Terungkap fakta sejarah MotoGP modern 4-Tak beberkan Rookie of The Year alias debutan kelas premier MotoGP nihil menang di sirkuit MotoGP Spanyol ini.

MotoGP modern 4-Tak memang baru bergulir di tahun 2002 lalu.

Sejak 2002 fakta sejarah MotoGP modern 4-Tak beberkan pembalap debutan MotoGP alias rookie of the year MotoGP nihil yang gasak podium tertinggi di Circuito de Jerez.

Artinya, pembalap debutan atau rookie of the year di MotoGP musim itu tidak ada yang pernah langsung menang di sirkuit MotoGP Spanyol atau Circuito de Jerez.

Termasuk pembalap MotoGP yang masuk daftar menang di MotoGP Spanyol 2002-2023 pun tak satu orang pun menang kelas premier MotoGP di Circuito de Jerez saat berstatus debutan alias rookie of the year.

Sebut saja sosok yang paling banyak menang di Circuito de Jerez MotoGP Spanyol yaitu legenda MotoGP Valentino Rossi.

The Doctor julukan di era MotoGP modern 4-Tak gasak totl 6 kemenengan (2002-2003, 2005, 2007, 2009 dan 2016).

Debut Valentino Rossi di kelas premier MotoGP terjadi di 2000 dan saat tampil di GP Spanyol 2000 tidak gasak podium tertinggi.

Valentino Rossi harus puas finis podium 3 di GP Spanyol 2000.

Baca Juga: Asal Nama Jerez Kota Sirkuit MotoGP Spanyol 2024, Ternyata Bukan Dari Kultur Balapan Melainkan Dari Hal Ini

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular