Tahu Lebih Hal Paling Menarik Sirkuit MotoGP Spanyol 2024, Banyak Pembalap Spanyol Di Tikungan

Joni Lono Mulia - Rabu, 24 April 2024 | 19:45 WIB
Michelin
Lebih tahu hal paling menarik dari sirkuit MotoGP Spanyol 2024 Circuito de Jerez, banyak pembalap Spanyol di tikungan, ini faktanya

MOTOR Plus-online.com - Lo apa kaitannya pembalap Spanyol di tikungan sirkuit MotoG Spanyol, Circuito de Jerez, bukannya wajar karena pembalap reguler MotoGP 2024 kebanyakan Spaniard?

Bukan itu maksudnya, akan tetapi Circuito de Jerez host MotoGP Spanyol sudah gelar balapan kelas premier sejak 1987 silam.

Fakta menarik dari sirkuit Jerez pertama ini sirkuit dengan panjang 4,423 km ini paling sering dan kontinyu menghajat balapan kelas premier GP 500 di '80-an hingga 2000-an.

Circuito de Jerez juga tak pernah absen menghajat kelas premier MotoGP di era MotoGP 4-Tak sejak 2002.

Bahkan fakta menarik lanjutannya tidak absen gelar balapan MotoGP meski terjangkit pandemi Covid-19 di tahun 2020.

Sirkuit legendari seperti Assen (Belanda), Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia) sampai Silverstone (Inggris) dan Sepang (Malaysia) saja terpaksa absen saat pandemi Covid-19.

Fakta soal banyak pembalap Spanyol di tikungan bukan mengaju total pembalap Spanyol di dafar pembalap reguler MotoGP 2024.

Banyak Spanyol di tikungan ini maksudnya adalah sirkuit Jerez dengan panjang 4,423 km memiliki total 13 tikungan, 8 kanan dan 5 kiri.

Nah dari 13 tikungan itu, 7 tikungan diabadikan nama pembalap legenda MotoGP Spanyol.

Baca Juga: Belum Pernah Rookie of The Year Menang di MotoGP Spanyol, Sejarah MotoGP Modern Mengungkapnya

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular