Banyak Motor Listrik Nyontek Desain Motor Matic Yamaha, Sudah Disiapkan Langkah Hukum

Ahmad Ridho - Rabu, 22 Mei 2024 | 15:45 WIB
MOTOR Plus/ Galih Setiadi
Motor listrik banyak yang menjiplak desain motor matic Yamaha, pihak Yamaha siapkan langkah hukum atas pelanggaran hak cipta.

MOTOR Plus-online.com - Kehadiran motor listrik membuat masyarakat makin banyak pilihan, namun malah bikin rugi pihak lain.

Banyak motor listrik nyontek desain motor matic Yamaha, sudah disiapkan langkah hukum.

Beberapa tipe motor listrik yang dijual memang ada yang mirip dengan desain motor Yamaha.

Bukan cuma Yamaha, Vespa juga banyak ditiru untuk konsep motor listrik.

Khusus untuk penjiplakan desain motor matic Yamaha, pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku sudah mengambil langkah hukum.

Antonius Widiantoro Deputy General Manager Marketing Communication PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengaku untuk kasus penjiplakan atau copy dari pemilik brand atau model dalam hal ini Yamaha sudah diambil langkah hukum.

Dalam hal ini Yamaha Motor Coorporation yang berhak menentukan langkah apa nantinya untuk kasus penjiplakan yang berkaitan dengan copyright.

"Penjiplakan copyright memang merugikan brand dan langkah hukumnya seperti apa kita tidak perlu ekspos di sini karena memang masuk ke dalam ranah Yamaha Motor Coorporation," papar lelaki yang akrab disapa Anton Widi ini kepada MOTOR Plus usai acara Otomotif Award 2024 di Jakarta, Selasa (22/5/2024).

Lelaki berkaca mata ini melanjutkan, bukan cuma dalam hal penjiplakan desain motor matic Yamaha oleh produsen motor listrik, tapi juga soal oli palsu.

Baca Juga: Punya Spek Dewa Dijual Rp 50 Jutaan Motor Listrik Baru TVS iQube Sebentar Lagi Diluncurkan

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular