MotoGP

Efek Marc Marquez, Alasan Maverick Vinales Berani Jadi Pembalap Skuat MotoGP Satelit di 2025

Joni Lono Mulia - Sabtu, 15 Juni 2024 | 12:55 WIB
Aprilia
Efek Marc Marquez jadi salah satu alasan Maverick Vinales berani ambil status pembalap MotoGP satelit di MotoGP 2025, masih ada fakta lainnya

MOTOR Plus-online.com - Maverick Vinales bikin kejutan gabung skuat MotoGP satelit di MotoGP 2025 padahal 3 skuat MotoGP sebelumnya adalah pabrikan.

Efek Marc Marquez yang membuat Maverick Vinales memutuskan gabung ke skuat MotoGP satelit pertama kalinya di MotoGP 2025.

Maverick Vinales sejak debut kelas premier MotoGP musim 2015 silam hingga 2024 selalu berstatus pembalap skuat MotoGP pabrikan.

Maverick Vinales pembalap Suzuki pabrikan (2015-2016), Yamaha pabrikan (2017-2021) dan Aprilia pabrikan (2021-2024).

Gara-gara Marc Marquez yang pindah dari skuat Honda pabrikan (2013-2023) kemudian jadi pembalap skuat MotoGP satelit Gresini Racing (2024) mampu tampil apik.

Apalagi secara motor MotoGP yang jadi amunisi Marc Marquez spek motor Ducati Desmosedici tahun lalu.

Toh performa Marc Marquez bisa bikin kacau balau pembalap skuat MotoGP pabrikan dengan spek Ducati Desmosedici GP terbaru.

Maverick Vinales berpikir jika Marc Marquez di skuat MotoGP satelit mampu melakukannya kenapa dirinya tidak.

Apalagi BatMav julukan Maverick Vinales pindah skuat MotoGP satelit KTM, Tech3.

Di mana secara amunisi atau motor MotoGP yang diandalkan KTM RC16 tidak ada perbedaan antara skuat MotoGP pabrikan dengan satelit.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular