Find Us On Social Media :

MotoGP Malaysia 2019 Gempar! Tim balap Moto3 Kemalingan, Spare Part Seharga 700 juta Raib

By Firman Hadi, Sabtu, 2 November 2019 | 11:28 WIB
Gelaran balap bergengsi MotoGP Malaysia 2019, mendadak heboh karena adanya pencurian yang terjadi di dalam garasi tim balap Moto3 dan Moto2, terhitung ada enam tim, yang mengalami musibah kemalingan ini. (bikesrepublic.com)

MOTOR Plus-Online.com – Gelaran balap MotoGP Malaysia 2019, mendadak heboh karena telah terjadi pencurian di tenda tim balap Moto3 dan Moto2.

Terhitung ada enam tim, yang mengalami musibah kemalingan ini.

Tim tersebut adalah Gaviota Angel Nieto (Moto3 dan Moto2), BOE Skull Rider Mugen Race (Moto3), CIP Green Power (Moto3), Reale Avintia Arizona 77 (Moto3), Red Bull KTM Ajo (Moto3).

Kejadian ini menjadi catatan buruk bagi gelaran  MotoGP Malaysia 2019, setelah enam tim balap mengalami pencurian.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Malaysia 2019, Franco Morbidelli Geser Rekan Setim, Valentino Rossi Melorot

Baca Juga: Karena Hal Ini, Andrea Dovizioso Optimis Bisa Menang di MotoGP Malaysia

Diketahui posisi garasi tim yang menjadi korban pencurian berada di tempat yang sangat rawan.

Pasalnya keenam tim tersebut enggak kebagian paddock dan malah ditempatkan di dalam tenda yang letaknya  di area parkir PA1.

Manager Tim Angel Nieto, Gino Borsoi, mengaku bahwa timnya kehilangan banyak barang berharga akibat peristiwa pencurian tersebut.

“Barang-barang yang hilang antara lain sokbreker, kaliper, cakram rem, komputer, peralatan, pemanas ban (penghangat ban) Moto3, pegas garpu,” ujar Borsoi dilansir dari bikesrepublic.com, pada Sabtu (2/11/2019).