Find Us On Social Media :

Valentino Rossi Punya Rencana Tunda Pensiun di MotoGP 2021, Kok Pihak MotoGP Indonesia Malah Senang?

By Indra Fikri, Rabu, 29 April 2020 | 13:30 WIB
Ilustrasi MotoGP Indonesia (Instagram/@sea.infra)

MOTOR Plus-online.com - Sebelumnya, Valentino Rossi mengabarkan bahwa dirinya menunda pensiun dari balapan MotoGP di 2021.

Hal ini disampaikan Rossi saat melakukan wawancara online bersama rekan satu timnya, Maverick Vinales.

"Saya berada dalam situasi yang sulit karena seperti yang saya katakan, opsi pertama saya adalah mencoba untuk melanjutkan," kata Valentino Rossi.

"Saya memiliki motivasi yang cukup dan saya ingin melanjutkan," sambungnya.

Baca Juga: Wuih, Meski Sirkuit Mandalika Belum Rampung, Dorna Sports Udah Perpanjang Kontrak MotoGP Indonesia Jadi 10 Tahun

Baca Juga: Gaspol! Meski Di Tengah Virus Corona, Video Pembangunan Sirkuit Mandalika Untuk MotoGP Indonesia 2021

Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix (MGPA), Happy Harinto, menyambut baik rencana The Doctor begitu julukan Valentino Rossi menunda pensiun setelah MotoGP musim 2020.

Penundaan ini sangat memungkinkan Valentino Rossi untuk tampil di MotoGP Indonesia pada 2021 nanti.

"Saya pikir bagus ya kalau sampai benar 2021 Rossi balapan di Mandalika. Bagaimanapun juga Rossi adalah pembalap legendaris yang pasti penggemarnya cukup banyak dan punya magnet yang luar biasa saat ini bersama [Marc] Marquez," ucapnya dikutip dari Instagram @themandalikagp.

Menurutnya Valentino Rossi merupakan pembalap legendaris MotoGP, jika Rossi benar akan balapan di MotoGP Indonesia 2021, hal ini akan menjadi magnet yang luar biasa karena memiliki fans dengan jumlah ribuan orang dari seluruh penjuru dunia.