Find Us On Social Media :

Mantap, Muslim Biker Indonesia Chapter Tangerang Gelar Kajian Untuk Perdalam Ilmu Agama

By Indra Fikri, Sabtu, 25 Juli 2020 | 18:00 WIB
Komunitas motor Muslim Biker Indonesia Chapter Tangerang (MBICT) kembali menggelar kajian unutk memperdalam ilmu agama. (Istimewa)

MOTOR Plus-online.com - Komunitas motor Muslim Biker Indonesia Chapter Tangerang (MBICT) kembali menggelar kajian untuk memperdalam ilmu agama.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus MBICT dengan mengambil tempat di Mushalla Regama, Lengkong Gudang Timur, BSD Serpong, Tangerang, Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan ini merupakan acara kajian off air atau bertatap muka langsung pertama mereka setelah beberapa bulan lalu tidak dilakukan karena diberlakukannya PSBB dampak pandemi Covid-19.

Dilaksanakannya acara ini dengan tujuan untuk bisa menimba ilmu dengan cara tatap muka seperti para salafus shalih jaman dahulu.

Selain itu, sekaligus sebagai ajang temu kangen dan untuk mempererat tali silaturahim antar member MBICT.

Baca Juga: Muslim Biker Indonesia Jadikan Riding Bermanfaat untuk Akherat

Baca Juga: Wuih, Muslim Bikers Indonesia Adakan Pelatihan Sembelih Hewan Qurban dan Deklarasi 7 Chapter Baru Secara Virtual

Kajian off air kali ini berlangsung dari jam 09:00 WIB hingga jelang sholat Dzuhur dengan mengangkat tema ‘Manusia dan Kesalahan’.

Rangkaian acara dibuka dengan sambutan oleh perwakilan pengurus MBICT selaku panitia acara,.

Dilanjutkan oleh Pembina MBICT Ustadz Aldhi Ferdian yang sekaligus memimpin kajian perdalam ilmu agama Islam ini.

Sebagai penutup acara, seluruh peserta menikmati makan siang bersama, kemudian dilanjutkan dengan sholat Dzujur berjamaah oleh seluruh peserta termasuk masyarakat disekitar Mushalla yang mengikuti kegiatan ini.

Didalam kajian ini, salah satu pesan yang disampaikan Ustadz Aldi bahwa manusia adalah ciptaan Allah yang penuh dengan kesalahan dan juga sering melakukan kesalahan yang sama berulang kali.