Find Us On Social Media :

Jelang MotoGP Qatar 2021, Ini Dia Pilihan Kompon Ban Dari Michelin

By Indra Fikri, Rabu, 24 Maret 2021 | 08:55 WIB
Jelang balapan pertama di MotoGP Qatar 2021, ini dia pilihan kompon ban dari Michelin yang bisa digunakan para pembalap. (Michelin)

MOTOR Plus-online.com - Jelang balapan pertama di MotoGP Qatar 2021, ini dia pilihan kompon ban dari Michelin yang bisa digunakan para pembalap.

Michelin siap untuk MotoGP 2021 yang akan dimulai pada malam hari di bawah cahaya lampu sorot buatan, di lingkungan yang biasanya ditandai oleh angin dan pasir di aspal.

Terlepas dari fenomena ini, pemasok ban asal Prancis saat ini memegang rekor putaran tercepat dan kecepatan tertinggi.

Michelin akan mengusung ban Soft (strip putih), Medium (tanpa strip) dan Hard (strip kuning) untuk bagian depan dan belakang.

Baca Juga: Bos Ducati Pede Kalau GP21 Enggak Lagi Bermasalah Dengan Ban Michelin

Baca Juga: Crew Chief MotoGP Sebut Bradl Pilihan Terbaik Gantikann Marc Marquez

Ban depan Soft dan Hard memiliki konstruksi simetris, sedangkan Medium asimetris dengan sisi kanan lebih keras, karena sirkuit ini memiliki 10 tikungan kanan dan hanya 6 kiri.

Jika terjadi hujan, Michelin menawarkan ban hujan versi Soft (strip biru) dan Medium (tanpa strip).

Untuk bagian depan dan belakang yang asimetris.

"Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang dilakukan oleh tim Michelin baik di Clermont-Ferrand maupun di lapangan," kata bos Michelin, Piero Taramasso.

"Meskipun kondisi kerja yang sulit, orang-orang di Michelin Motorsport telah menyelesaikan pengembangan rangkaian ban MotoGP yang telah direvisi sepenuhnya,” lanjutnya.

Baca Juga: Nah Loh, Michelin Pusing Jelang Tes Pramusim MotoGP 2021 di Qatar