Find Us On Social Media :

Keren, Satlantas Polres Wilayah Ini Kasih Bimbingan Gratis Buat Pemohon SIM yang Gagal

By Fadhliansyah, Kamis, 9 September 2021 | 18:30 WIB
Ilustrasi Ujian SIM. Keren, Satlantas Polres Wilayah Ini Kasih Bimbingan Gratis Buat Pemohon SIM yang Gagal (Polresta Denpasar)

MOTOR Plus-online.com - Keren nih Satlantas Polres wilayah ini kasih bimbingan gratis buat pemohon Surat Izini Mengemudi (SIM) yang gagal.

Saat membuat SIM, pemohon harus mengikuti ujian teori dan praktik terlebih dahulu.

Tetapi gak sedikit pemohon SIM yang gagal saat mengikuti ujian tersebut, sehingga harus mengulangnya kembali di lain waktu.

Karena itulah Satlantas Polres Cilegon, Banten, melakukan inovasi bernama program Remedial Teaching.

Dengan adanya program ini, akan memperbesar kesempatan para pemohon SIM yang gagal untuk lulus ujian teori maupun praktik.

Tujuannya adalah untuk melayani masyarakat untuk bisa lulus ujian SIM dan mengetahui tata cara berlalu lintas dengan baik, serta tetap mengutamakan keselamatan berkendara.

Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo menjelaskan, program Remedial Teaching berlaku untuk pemohon SIM pengendara roda dua maupun empat yang dilaksanakan setiap Sabtu siang di Mapolres Cilegon.

“Sudah dua minggu jalan. Alhamdulillah animonya bagus meskipun program ini baru,” ujar Yusuf seperti dikutip dari Korlantas.polri.go.id, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling 9 September 2021, Segini Biaya Pokok Perpanjangan