Find Us On Social Media :

Cuma Tekan Tombol Ini di HP Saat Kecelakaan, Pertolongan Ambulans Langsung Datang

By Fadhliansyah, Selasa, 7 Desember 2021 | 11:23 WIB
Ilustrasi kecelakaan. Cuma Tekan Tombol Ini di HP Saat Mengalami Kecelakaan, Pertolongan Ambulans Langsung Datang (Tribunnews.com)

MOTOR Plus-online.com - Cuma tekan tombol ini di handphone (HP) saat mengalami kecelakaan, pertolongan ambulans langsung datang.

Saat mengalami terjadi kecelakaan, tentunya seberapa cepat datangnya pertolongan menjadi kunci penting keselamatan korban.

Nah terkait keselamatan pengendara, Polres Lamongan mendirikan Road Safety Partnership Action (RSPA) Center, pada Senin (6/12/2021) kemarin.

“Saya harap RSPA Center ini dapat memberikan manfaat keselamatan jalan masyarakat Lamongan.” kata Kapolres Lamongan, AKBP Miko, dikutip dari Tribunnews.com.

Menurutnya, RSPA Center ini dibangun sebagai wadah sinergitas antara segenap stakeholder di bidang keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Yang utama tentu dalam membahas permasalahan jalan dan upaya cegah laka, minimalisir fatalitas kecelakaan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno menyampaikan disamping RSPA Center ada aplikasi Panic Button RSML.

Aplikasi Panic Button RSML itu merupakan aplikasi tanggap darurat di bidang kesehatan dan dikembangkan dalam penanganan laka lantas yang terintegrasi dengan TACS.

RSPA Center (Tribunnews.com)

Baca Juga: Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Jasa Raharja, Bikers Harus Lakukan Langkah-langkah ini